Sunday, October 19, 2014

30 Facts About Me.

Who Am I? LoL, Honestly i am just me. Bukan artis, selebritis atau alim ulama. Seperti naskah saya yang masih terkatung-katung menunggu jawaban dari penerbit, saya|is|me.

Kenapa mendadak menulis '30 Facts About Me'.

Karena membaca tantangan dari si Bos Hijrah, anti mainstream katanya, 10 itu sudah terlalu biasa. Dan ini jadi tantangan menarik, sekaligus menguji seberapa saya mengenal diri sendiri :D

Semula rencananya akan dibagi atas dua bagian. Tapi khawatir dituduh demi meningkatkan trafik blog, jadi akhirnya saya jadikan satu postingan saja. Sejak awal, saya ucapkan terima kasih, karena saya tahu, berat dan membosankan membaca sampai habis. Jadi, ini dia 30 Fakta (tidak penting) tentang saya :

1. Saya anak pertama dari 3 bersaudara, dan satu-satunya yang bukan dosen.

2. Saya sudah menikah, 3 anak 1 istri (jangan dibalik).

http://en.wikipedia.org/wiki/Mie_aceh
3. Saya seorang mieholic yang terbilang fanatik. Saya punya tempat (warung) khusus untuk jenis mie yang ingin saya makan. Mie goreng, mie goreng basah, mie tumis, dan mie rebus, semua punya warung tersendiri. Bahkan saya mengklasifikasikan mie dengan dua kelompok besar, resep klasik dan kontemporer :)

4. Pertama kalinya saya mulai mengenal 'kerja cari uang' adalah karena mainan yang dikenal dengan merknya, Tamiya, mobil balap kecil yang populer gegara film Dash Yonkuro. Kerja di pabrik batu bata selama dua bulan, akhirnya bisa membeli mobil mainan itu.

5. Mini 4WD (Tamiya) saya yang pertama (dan satu-satunya), adalah Devilsome Mantaray. Dan usianya hanya sekitar 30 menit. Melompat dari track, mobil itu melaju ke jalan raya, dan digilas mobil angkutan umum.

6. Saya tidak berani menyebutkan diri sebagai Penggila Baca, saya hanya sangat suka membaca, buku apa saja. Batasannya hanya disisi moralitas. (Mampir di Blog Buku saya ).

7. Kalau diminta menyebutkan dua buku yang paling saya sukai, itu adalah tugas berat. Tapi kalau dipaksa, mungkin saya akan menyebutkan 1984-nya George Orwell dan Neverwhere-nya Neil Gaiman.

8. Dua buku yang paling sulit saya 'tamatkan' adalah Eragon dan Dunia Sophie.

9. Ketika tsunami, saya sempat jatuh terseret air, dan kepala saya terbentur balok. Sejak itu saya semakin pelupa, dan sering butuh waktu untuk menghubungkan nama dan wajah.

10. Seorang teman pernah menganjurkan membiasakan membawa notes dan membuat catatan untuk mengurangi 'masalah' akibat lupa. Cukup efektif memang. Masalahnya hanya satu hal kecil, saya sering lupa dimana saya menaruh notes itu.

11. Saya mulai mengarah menjadi seorang coffee freak, tapi saya lebih suka menggunakan istilah 'Obsessed with Coffee', Lol.

12. Pilihan saya kalau ngopi adalah pekat dengan gula yang berasa, atau tanpa gula sama sekali.

kamenrider.wikia.com
13. I Am a Big Fans of Kamen Rider. 

14. 'Sepuluh' Film layar lebar yang paling saya sukai adalah; Indiana Jones, Star Trek, Dead Poets Society, Picture Bride, Taree Zamen Par (India), Pursuit of Happines, The Bourne Trilogy, Seven Pounds, a Moment To Remember (Korea), dan The Blind Side.

15. 'Lima' serial televisi yang mempengaruhi saya; Highway to Heaven, Mac Gyver, Rumah Masa Depan, My Bos My Hero, dan the Mentalist.

16. Walaupun saya menonton Residen Evil, tapi saya paling benci film mengenai zombie.

17. Warna t-shirt yang paling sukai adalah Hitam.

18. Saya tidak suka rak buku yang bukunya tersusun 'rata' berdasarkan besar atau 'tinggi' buku. Rak buku itu selalu lebih menarik kalau barisannya 'naik turun'.

19. Binatang yang paling saya benci adalah 'tokek'. Dan saya sampai sekarang tidak mengerti, kenapa tokek di Indonesia mesti berwarna abu-abu dengan bintik-bintik merah. Padahal di America Latin, tokek punya warna yang keren.

20. Saya percaya masih ada tempat di dunia yang belum pernah dijelajahi manusia.

21. Saya tertarik mengenai Timbuktu, dan berharap satu hari bisa pergi ke sana gegara komik Donald Bebek.

22. Sampai detik ini, saya masih bercita-cita membuka sebuah kedai kopi yang menyajikan berbagai jenis kopi, dan dipadu dengan toko buku.

23. Parfum yang paling saya benci adalah Eternity.

24. Sudah pernah mencoba, dan mengakui Steak yang dibuat dengan ahli itu enak. Tapi bagi saya, ikan teri basah (orang aceh menyebutnya bileh, malaysia bilang bilis ) yang digoreng kering lalu di sambal lado dengan nasi putih, jauh lebih enak dinikmati.

25. Saya alergi udang, anehnya saya bisa makan tempura.

26. Ketika mengikuti pelatihan Kepemimpinan Nasional, saya pernah dihukum harus menghabiskan satu baskom kecil bubur kacang hijau tanpa santan dan gula. Akibatnya sampai hari ini, saya benci makan bubur kacang hijau.

27. Saya percaya Atlantis itu betul-betul ada. Bahwa sebelum peradaban kita ada peradaban yang lebih maju. Mitology para dewa adalah bukti interaksi peradaban canggih dengan peradaban kita, dan manusia Neanderthal (serta beberapa kerangka kuno lainnya) hanyalah manusia biasa seperti kita tapi telah punah.

28. Bagi saya (dan keluarga), pergi ke toko buku dengan uang banyak dikantong, jauh lebih berbahaya dibandingkan pergi ke toko baju, lihat-lihat gadget atau ke super market.

29. Dari pada membeli gadget/smartphone/tablet seharga 10 juta, saya lebih memilih beli laptop, kamera DSLR dan handphone low end yg cuma bisa sms dan nelpon.

30. Saya full time Ayah Rumah Tangga, part time blogger, part time writer, dan some time trainer.

Jujur, ternyata menuliskan fakta tentang diri kita bukan pekerjaan mudah. So, terima kasih sekali lagi untuk yang sudah membaca.
  1. Horee, selamat ya bang, halah.... ternyata kita udah bisa bikin kelompok anak 3 dan kamen rider community hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha menarik tuh idenya. Kan seru, bapak2 ngumpul rame di cafe, nyewa spot, bikin nonton bareng 'Kamen Rider Gaim & Wizard The Fateful Sengoku Movie.' :D

      Delete
  2. Rak buku yang bukunya tersusun 'rata' berdasarkan besar atau 'tinggi' buku. itu maksudnya gimana sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada tuh, yg nyusun bukunya sama tinggi, sama besar, rataaaa. :D

      Delete
  3. Saya juga penggemar ungkot bileh alias ikan bilis yang digoreng kering sambal lado, rasanya itu, maknyussss! Steak kalah dibuatnya. Sayangnya di Bandung, payah that bak tamita.

    Slmt ya, akhirnya berhasil juga bikin 30 facts about ourselves. Memang tak mudah, tapi bisa khaaan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli...berat kak. Ternyata 'menulis' tentang diri sendiri itu sulit.

      Delete
  4. Hwuahaha Timbuktu ikutan dibahas. Sama..penasaran Kali..dan setelah di googling..tempatnya asli menarik. Jadi ngerti kenapa paman gober slalj nyebut2 daerah ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara-gara penasaran juga, dan akhirnya memang tempat luar biasa, pusat peradaban Islam di masa lalu.
      Serial Donald Bebek memang berjasa memperkenalkan pada Timbuktu. :D

      Delete

Start typing and press Enter to search